No image available for this title

SKRIPSI KELAUTAN INTERNASIONAL

Eksistensi Misi Khusus Menurut Hukum Diplomatik



Hubungan antar negara yang tercermin dalam hubungan diplomatik antar negara diatur oleh hukum diplomatik. Setelah dibentuknya Komisi Hukum Internasional oleh Majelis Umum PBB, Komisi Hukum Internasional kemudian menyetujui satu rancangan tiga pasal mengenai “Misi Khusus” yang harus dimasukkan dalam Konvensi mengenai Hubungan Diplomatik.
Penelitian dalam rangka penulisan skripsi ini bertujuan untuk mengetahui dan memahami Eksistensi Misi Khusus menurut Hukum Diplomatik. Jenis penelitian yang digunakan dalam penyususnan skripsi adalah penelitian Yuridis Normatif, yang merupakan studi hukum nyata (in concreto) yang sesuai atau diterapkan guna menyelesaikan masalah. Kemudian untuk memperoleh suatu bahasan yang sesuai maka dalam penulisannya menggunakan tipe penelitian yang bersifat Deskriptif yang bertujun untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang mendalam tentang aspek tertentu berdasarkan bahan-bahan hukum yang sudah tersedia.
Penelitian ini merupakan penelitian yuridis normatif, dengan mengkaji ketentuan-ketentuan hukum positif, asas-asas hukum, prinsip-prinsip hukum maupun doktrin hukum, guna menjawab permasalahan yang dihadapi.
Pada hasil penelitian menunjukkan bahwa Dengan diratifikasinya ketiga konvensi (Wina 1961 tentang Hubungan Diplomatik, Wina 1963 tentang Hubungan Konsuler dan New York 1969 tentang Misi Khusus) ini oleh Indonesia sebagai pembuktian bahwa Indonesia juga telah diakui secara de jure oleh negara-negara di dunia. Sebagaimana Konvensi New York Tahun 1969 tentang Misi Khusus menentukan aturan-aturan hukum yang berlaku untuk pengiriman dan pemerimaan misi khusus, yaitu misi ke negara lain dengan persetujuan negara tersebut, dengan tujuan mengenai masalah khusus atau menjalankan hal-hal yang berhubungan dengan tugas khusus.


Ketersediaan

SI.116 NAH e1SI.116 NAH ePerpus. Fak. Hukum (1 CD Skripsi Internasional)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SI.116 NAH e
Penerbit Fakultas Hukum Unpatti : Ambon.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
SI.116
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this