Image of Perlindungan Hukum Terhadap Anak Yang Dirampas Kebebasannya Menurut Konvensi Hak-Hak Anak Tahun 1989 Ditengah Krisis Global Covid-19

SKRIPSI KELAUTAN INTERNASIONAL

Perlindungan Hukum Terhadap Anak Yang Dirampas Kebebasannya Menurut Konvensi Hak-Hak Anak Tahun 1989 Ditengah Krisis Global Covid-19



di dalam Konvensi Hak-Hak Anak Tahun 1989. Di dalam Konvensi Hak-Hak Anak Tahun 1989 secara garis besar hanya mengatur tentang Hak terhadap kelangsungan hidup (survival right), Hak terhadap perlindungan (protection rights), Hak untuk tumbuh kembang (development right), dan Hak anak untuk berpartisipasi (participation right). Selain itu di dalam Konvensi Hak-Hak Anak Tahun 1989 juga tidak secara tegas dan lugas mengatur tentang kebebasan anak dan perampasan kebebasan anak.
Penulisan ini menggunakan metode penelitian normatif, dengan tipe Deskriptif Analisis dengan pendekatan konseptual, perundang-undangan dan kasus.Teknik pengumpulan dari bahan hukum primer, bahan hukum sekunder dan tertier sebagai sumber hukumnya. Selanjutnya dianalisis secara kualitatif.
Perlindungan Anak merupakan segala kegiatan untuk menjamin dan melindungi anak dan hak-haknya agar dapat hidup, tumbuh, berkembang, dan berpartisipasi secara optimal sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi. secara Internasional maupun Nasional. Masing-masing negara telah melakukan berbagai upaya dan strategi dalam rangka memberikan perlindungan guna menghambat lajunya penyebaran kasus pandemi Covid-19, akan tetapi risiko kebebasan memperoleh Pendidikan, layanan Kesehatan dan hak-hak lainnya terkait perlindungan hak-hak dan kesejahteraan anak-anak sebagai salah satu kelompok yang paling rentan menjadi jauh lebih terbatas.


Ketersediaan

SI.277 MET p1SI.277 MET pPerpus. Fak. HukumTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SI.277 MET p
Penerbit Fakultas Hukum Unpatti : Ambon.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
SI.277
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this