Image of Perlindungan Hukum Terhadap Pengetahuan Tradisional Minuman Sopi

SKRIPSI PERDATA

Perlindungan Hukum Terhadap Pengetahuan Tradisional Minuman Sopi



Pengetahuan Tradisional atau traditionalknowledge adalah pengetahuan tradisional yang dimiliki oleh masyarakat daerah adat atau tradisi yang sifatnya turun temurun, yangmeliputi bidang seni, tumbuhan, arsitektur, dan lain sebagainya yang harus dilindungi oleh Pemerintah berdasarkan Pasal 38 Undang-Undang Hak cipta Tahun 2014 bahwa Negara wajib menginventarisasi, menjaga, dan memelihara ekspresi budaya tradisional.
Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian yuridis normatif, tipe penelitian bersifat deskriptif analitis. Sumber bahan hukum yang digunakan bahan hukum primer dan bahan hukum sekunder. Teknik pengumpulan bahan hukum melalui studi kepustakaan dan selanjutnya dianalisa melalui cara deskriptif dengan menggunakan metode kualitatif.
Perlindungan Hukum Terhadap Pengetahuan Tradisional Minuman Sopi Belum terealisasikan karena Tidak adanya peraturan perundang-undangan Hukum yang jelas mengatur mengenai minuman tradisional sopi sehingga terjadi kekosongan Hukum. Lemahnya pengendalian dan pengawasan dari lembaga-lembaga terkait perihal penanganan minuman tradisional sopi, tidak adanya pemahaman atau sosialisasi mengenai pengetahuan tradisional minuman sopi dalam lingkup masyarakat.Sehingga untuk merealisasikan Perlindungan Hukum Terhadap minuman sopi sebagai minuman tradisional berlandaskan Pengetahuan Tradisional yang legal harus melewati beberapa kajian dan keputusan dari Pemerintah sehingga tidak menimbulkan keresahan atau konflik terutama dalam lingkungan masyarakat.


Ketersediaan

SE.739 SOU p1SE.739 SOU pPerpus. Fak. Hukum (5 CD Skripsi Perdata)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SE.739 SOU p
Penerbit Fakultas Hukum Unpatti : Ambon.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
SE.739
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this