Image of Implementasi Perjanjian Internasional Di Indonesia Menurut Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2000

SKRIPSI KELAUTAN INTERNASIONAL

Implementasi Perjanjian Internasional Di Indonesia Menurut Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2000



Sebagai negara merdeka yang berdaulat, Indonesia telah aktif berperan dalam pergaulan hubungan internasional dan mengadakan perjanjian-perjanjian internasional dengan negara-negara lain, baik yang bersifat bilateral maupun multilateral. Pembuatan dan pengesahan perjanjian internasional antara pemerintah Indonesia dengan pemerintah negara-negara lain, organisasi internasional dan subjek hukum internasional adalah suatu perbuatan sangat penting karena mengikat negara dengan subjek hukum internasional lainnya. Oleh sebab itu pembuatan dan pengesahan suatu perjanjian internasional dilakukan berdasarkan undang-undang. Hal inilah yang menjadi alasan dikeluarkan Undang-undang Nomor 24 Tahun 2000 tentang Perjanjian Internasional yang akan dijadikan acuan dalam melaksanakan diplomasi dan perjanjian kerjasama dengan negara lain.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah yuridis normatif, tipe penelitian bersifat deskriptif analitis. Sumber bahan hukum yang digunakan adalah bahan hukum primer dan bahan hukum sekunder. Teknik pengumpulan data melalui studi kepustakaan dan selanjutnya di analisis melalui cara deskripsi dengan menggunakan metode kualitatif.
Berdasarkan pada hasil penelitian menunjukan bahwa hukum internasional dibuat untuk menjembatani hubungan antar negara dengan tujuan untuk enghindari rasa primodialisme kenasionalan karena adanya tradisi hukum yang berbeda antara satu negara dengan negara lainnya


Ketersediaan

SI.171 FIN i1SI.171 FIN iPerpus. Fak. Hukum (2 CD Skripsi Internasional)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SI.171 FIN i
Penerbit Fakultas Hukum Unpatti : Ambon.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
SI.171
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this