No image available for this title

SKRIPSI KELAUTAN INTERNASIONAL

Tinjauan Hukum Internasional Terhadap Pelaksanaan Hukuman Mati Bagi Warga Negara Asing Di Suatu Negara



Kedaulatan hukum adalah sebuah norma dan aturan yang harus dijalankan dan diterapkan atas tindakan kejahatan. Kedaulatan hukum sebuah negara adalah mutlak hak setiap negara yang harus dihormati negara lain. Kemanusiaan pula menjadi titik agar setiap manusia dapat menjadi manusia yang baik dan bukan menghancurkan manusia lainnya. Hubungan Diplomatik juga sebagai elemen penting dalam menjalani hubungan antara negara dalam tatanan internasional.
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji Bagaimanakah Pelaksanaan Hukuman Mati Bagi Warga Negara Asing Di Suatu Negara Ditinjau Dari Hukum Internasional. Jenis Penelitian ini menggunakan metode yuridis Yuridis Nomatif yaitu pendekatan studi pada peristiwa hukum yang peraturan yang berlaku.
Hasil penelitian ini, menunjukan bahwa Setiap Negara akan bertanggung jawab untuk memberikan perlindungan hokum kepada setiap warga negaranya dimanapun ia berada dan orang asing akan mendapat perlindungan hukum, dalam pembatasan-pembatasan tertentu, baik dari Negara tempat sementara ia berada dan dari Negara asalnya. Pelaksanaan hukuman mati bagi warganegara asing disuatu Negara tentunya harus memberikan perlindungan hokum internasional terhadap dirinya, serta pemenuhan hak-hak terpidana mati bagi terpidana mati warga Negara asing berdasarkan standar perlakuan menurut ketentuan hokum Internasional. Penerapan prinsip tanggungjawab Negara terhadap warganegaranya di luar negeri atau orang asing, Suatu negara yang berdaulat akan memberlakukan hokum nasionalnya namun harus melihat ketentuan-ketentuan hokum dari negara lain atau ketentuan hukum internasional..


Ketersediaan

SI.110 WAL t1SI.110 WAL tPerpus. Fak. Hukum (1 CD Skripsi Internasional)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SI.110 WAL t
Penerbit Fakultas Hukum Unpatti : Ambon.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
SI.110
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this