No image available for this title

SKRIPSI HUKUM PIDANA

Efektivitas Penerapan Sanksi Pidana Dalam Peraturan Daerah Kota Ambon Nomor 11 Tahun 2015 Tentang Pengelolaan Sampah



Larangan membuang sampah dibadan jalan telah diatur dalam Peraturan Daerah Kota Ambon Nomor 11 Tahun 2015 Tentang Pengelolaan Sampah, tetapi masih banyak masyarakat yang membuang sampah dibadan jalan. Maka memunculkan masalah apakah penerapan sanksi pidana Pasal 57 Peraturan Daerah Kota Ambon Nomor 11 Tahun 2015 Tentang Pengelolaan Sampah telah diterapkan secara efektif ?.
Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian yuridis empiris. Tipe penelitian bersifat deskriptif analitis. Sumber bahan hukum yang digunakan yaitu bahan hukum primer dan bahan hukum sekunder. Teknik pengumpulan bahan hukum melalui studi kepustakaan, studi lapangan dan selanjutnya dianalisis melalui cara deskripsi dengan menggunakan metode kualitatif.
Hasil yang diperoleh dari penelitian ini antara lain bahwa efektivitas penerapan sanksi pidana dalam Peraturan Daerah Kota Ambon Nomor 11 Tahun 2015 Tentang Pengelolaan Sampah terhadap larangan membuang sampah dibadan jalan tidak efektif. Hal tersebut terjadi karena sebagian besar masyarakat sering membuang sampah dibadan jalan, tidak menaati aturan pengelolaan sampah yang telah ditetapkan oleh pemerintah Kota Ambon dan belum pernah diterapkanya sanksi sesuai Peraturan Daerah Tersebut. Faktor subtansi hukum, faktor struktur hukum, faktor kultur hukum, Faktor fasilitas. Faktor faktor tersebut mempengaruhi efektivitas penerapan sanksi pdana dalam Peraturan Daerah Kota Ambon Nomor 11 Tahun 2015 Tentang Pengelolaan Sampah agar dapat mencapai hasil maksimal dalam mengatasi pelanggaran pengelolaan sampah sehingga aturan tersebut bisa berjalan dengan efektif.


Ketersediaan

SP.1213 YUL e1SP.1213 YUL ePerpus. Fak. Hukum (3 CD Skripsi Pidana)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SP.1213 YUL e
Penerbit Fakultas Hukum Unpatti : Ambon.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
SP.1213
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this