No image available for this title

SKRIPSI KELAUTAN INTERNASIONAL

Eksistensi Hukum Keimigrasian Dalam Kaitan Dengan Kejahatan Penyelundupan Manusia



tinggi di Indonesia merupakan ancaman yang sangat tinggi di Indonesia. Indonesia menjadi sangat potensial terhadap penyelundupan manusian karena posisi strategisnya. Sehingga memungkinkan Indonesia menjadi Negara transit dalam rute perjalanan penyelundupan manusia. Dalam rangaka memecahkan permasalahan tersebut, Indonesia membutuhkan model pemecahan masalah yang total, terintegritas, dan konprehensif terhadap ancaman maritin Indonesia.
Metode penelitian yang digunakan adalah yuridis normatif, tipe penelitian bersifat deskriptif analitis. Sumber bahan hukum yang digunakan yaitu bahan hukum primer, bahan hukum sekunder, dan bahan tersier. Teknik pengumpulan bahan hukum melalui studi pustaka dan selanjutnya dianalisis melalui cara diskripsi dengan menggunakan metode kualitatif.
Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa dunia Internasional termasuk Indonesia memandang penyelundupan manusia merupakan suatu transnasional organized crime yang dapat mengancam keamanan negara. Tindak pidana penyelundupan manusia diatur dalam Undang-Undang No 6 Tahun 2011. Pertanggungjawaban pidana penyelundupan manusia sesuai dengan Undang-Undang No 6 Tahun 2011 pasal 20


Ketersediaan

SI.99 TUL e1SI.99 TUL ePerpus. Fak. Hukum (1 CD Skripsi Internasional)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SI.99 TUL e
Penerbit Fakultas Hukum Unpatti : Ambon.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
SI.99
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this