No image available for this title

SKRIPSI HUKUM PIDANA

Pembinaan Warga Binaan Perempuan Di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Ambon



Banyaknya warga binaan pemasyarakatan perempuan pada Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Ambon menjadi perhatian khusus yang harus disikapi dengan baik dalam rangka memberikan perlindungan hukum dengan cara pembinaan secara khusus bagi warga binaan perempuan tersebut. Sehingga memunculkan permasalahan bagaimana pembinaan warga binaan Perempuan di Lembaga Pemasyarakatan kelas III Ambon.
Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian yuridis normatif. Tipe penelitian bersifat deskriptif analitis. Sumber bahanhukumyang digunakan yaitu bahanhukum primer danbahanhukumsekunder. Teknik pengumpulanbahanhukum melalui studi pustaka dan selanjutnya dianalisis melalui cara deskripsi dengan menggunakan metode kualitatif.
Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, pembinaan warga binaan pemasyarkatan perempuan di Lapas Kelas III A Ambon dilakukan dalam bentuk pembinaan kepribadian dan pembinaan kemandirian. Bentuk pembinaan kepribadian meliputi : mappinaleng, pembinaan intelektual, pendidikan agama dan pendidikan olahraga. Sedangkan pembinaan kemandirian merupakan pendidikan yang diarahkan pada pemberian bekal bakat dan keterampilan warga binaan agar warga binaan dapat kembali berperan sebagai anggota masyarakat yang bebas dan bertanggung jawab. Pendidikan kemandirian meliputi keterampilan tangan seperti bingkai foto, bingkai cermin, tempat tissu, asbak, dan tempat kado, akan tetapi dalam pelaksanaanya tidaklah terlalu efektif disebabkan oleh faktor sarana prasarana, jumlah petugas, masyarakat serta faktor kurangnya kerja sama dengan instansi yang terkait seperti kerjasama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) dalam rangka pameran serta tempat pemasaran hasil karya para warga binaan wanita.


Ketersediaan

SP.1162 WAT p1SP.1162 WAT pPerpus. Fak. Hukum (3 CD Skripsi Pidana)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SP.1162 WAT p
Penerbit Fakultas Hukum Unpatti : Ambon.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
SP.1162
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this