No image available for this title

SKRIPSI KELAUTAN INTERNASIONAL

Penyelesian Pencemaran Lingkungan Menurut UNCLOS 1982



Pencemaran laut menjadi masalah bersama bagi bangsa di dunia ini, Laut memiliki sifat yang dinamis mengikuti pergerakan arus laut, dan pencemaran laut dapat menyebar hingga menembus batas antar negara. Sifat pencemaran laut yang dinamis tersebut dapat menjadi masalah internasional. Konvensi hukum laut 1982 meminta setiap negara untuk melakukan upaya-upaya guna mencegah, mengurangi, dan mengendalikan pencemaran lingkungan laut dari setiap sumber pencemaran, seperti pembuangan limbah berbahaya dan beracun yang berasal dari sumber daratan, kapal, instalasi eksplorasi dan ekploitasi.
Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian yuridis normatif. Tipe penelitian bersifat deskriptif analitis. Sumber bahan hukum yang digunakan yaitu bahan hukum primer, bahan hukum sekunder dan bahan hukum tertier. Teknik pengumpulan bahan hukum melalui studi pustaka dan selanjutnya dianalisis melalui cara diskripsi dengan menggunakan metode kualitatif.
Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan disimpulkan bahwa Negara harus berkerja sama dalam menerapkan hukum internasional yang mengatur tanggung jawab atas kewajiban ganti rugi untuk kerugian akibat pencemaran lingkungan laut mengenai kewajiban untuk menyelesaikan sengketa dengan damai tiap-tiap negara peserta harus menyelesaikan setiap sengketa antara mereka perihal interprestasi atau penerapan konvensi ini dengan cara damai sesuai dengan ketentuan dalam Piagam Perserikatan Bangsa-Bangsa dan, untuk tujuan ini negara-negara harus mencari pemyelesaian antara negara terhadap ketentuan Piagam Perserikatan Bangsa-Bangsa tersebut.


Ketersediaan

SI.132 SEI p1SI.132 SEI pPerpus. Fak. Hukum (1 CD Skripsi Internasional)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SI.132 SEI p
Penerbit Fakultas Hukum Unpatti : Ambon.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
SI.132
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this