Image of Intervensi Amerika Serikat Melalui Pt. Freeport dan Pengaruhnya Terhadap Stabilitas Keamanan Indonesia

SKRIPSI KELAUTAN INTERNASIONAL

Intervensi Amerika Serikat Melalui Pt. Freeport dan Pengaruhnya Terhadap Stabilitas Keamanan Indonesia



Intervensi pada dasarnya merupakan salah satu bentuk turut campur dalam urusan negara lain yang bersifat diktatorial, mempunyai fungsi sebagai salah satu cara untuk menyelesaikan sengketa internasional yang pada dasarnya Hukum internasional melarang campur tangan tersebut karena dapat mengancam stabilitas keamanan nasional.tetapi dalam kenyataanya Amerika Serika melakukan intervensi melalui PT. Freeport Indonesia. Hal ini menimbulkan permasalahan apakah Intervensi Amerika Serikat Melalui PT. Freeport Dapat Mempengaruhi Stabilitas Keamanan Indonesia?
Penelitian ini merupakan penelitian yuridis normatif. Tipe penelitian bersifat deskriptif analitis. Sumber bahan hukum yang dipergunakan dalam penelitian ini bahan hukum primer bahan hukum sekunder. Data dan informasi penunjang kemudian diidentifikasi selanjutnya di sistematisasi untuk di lakukan penafsiran dan diberikan rgumentasi untuk mendapatkan kesimpulan atas permasalahan.
Intervensi yang dilakukan oleh Amerika Serikat melalui PT.Freepot harus segera ditanggulangi oleh pemerintah dalam bentuk memberikan perlindungan hukum. Jika dilihat dari pengertian perlinungan hukum merupakan memberikan pengayoman kepada hak asasi manusia yang dirugikan orang lain dan perlindungan tersebut diberikan kepada masyarakat agar mereka dapat menikmati semua hak-hak yang diberikan oleh hukum atau dengan kata lain perlindungan hukum adalah berbagai upaya hukum yang harus diberikan oleh aparat penegak hukum untuk memberikan rasa aman, baik secara pikiran maupun fisik dari gangguan dan berbagai ancaman dari pihak manapun. Itu berarti negara harus memberikan perlindungan hukum kepada buruh PTFI agar hak-hak buruh PTFI maupun MNC Amerika Serikat untuk mendapatkan gaji secara seimbang dapat terlaksana. Dengan demikian tidak ada indikasi intervensi yang dilakukan Amerika melalui PT.Freepot.


Ketersediaan

SI.135 MAI i1SI.135 MAI iPerpus. Fak. Hukum (1 CD Skripsi Internasional)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SI.135 MAI i
Penerbit Fakultas Hukum Unpatti : Ambon.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
SI.135
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this