No image available for this title

SKRIPSI PERDATA

Kajian Yuridis Terhadap Bantuan Yayasan Anak Bangsa (YAB) Kepada Masyarakat Di Kabupaten Maluku Tenggara Barat



Pada Negara hukum modern ini, pemerintah dalam menjalankan kewenangannya tidak bisa dipungkir bahwa masih saja terjadi penyalahgunaan wewenang. Salah satu contohnya adalah penyaluran bantuan oleh yayasan anak bangsa terhadap masayarakat Maluku Tenggara Barat (MTB), yang mana dalam pelaksanaan atau realisasi program yayasan tersebut, masih tidak sesuai dengan regulasi yang berlaku serta harapan pula dari seluruh masyarakat. Hal inilah yang kemudian menimbulkan permasalahan : Bagaimana Kepastian Hukum atas bantuan Yayasan Anak Bangsa (YAB) kepada masyarakat di Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB).
Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian yuridis normatif .Tipe penelitian bersifat deskriptif analitis. Sumber bahan hukum yang digunakan bahan hukum primer dan bahan hukum sekunder, bahan hukum tersier. Teknik pengumpulan dan analisa bahan hukum teknik analisa bahan hukum yang dilakukan, yaitu setelah memperoleh gambaran taraf sinkronisasi, maka dilakukan pengolahan, pengkonstruksian secara menyeluruh, selanjutnya dianalisis dan dikaji secara kualitatif guna menjawab permasalahan yang diangkat dalam penulisan.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa salasatu pihak YAB yang mana ketua dan anggota-anggotanya telah terbukti melakukan Ingkar janji (Wanprestasi) dengan maksud dan tujuan tertentu, sehingga masyarakat Maluku Tenggara Barat (MTB) mengalami kerugian matril. Yayasan Anak Bangsayang disingkat (YAB) sendiri tidak dapat menunjukan legalitasnya sebagai suatu yayasan berbadan hukum yang sah.


Ketersediaan

SE.652 LAI k1SE.652 LAI kPerpus. Fak. Hukum (3 CD Skripsi Perdata)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SE.652 LAI k
Penerbit Fakultas Hukum Unpatti : Ambon.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
SE.652
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this