No image available for this title

SKRIPSI HUKUM PIDANA

Hubungan Causal Antara Perilaku Kekerasan Dengan Permainan Game Dikalangan Gamers (Kajian Dari Perspektif Kriminologis)



Ketergantungan game online yang dialami pada masa remaja, menyebabkan adanya sifat-sifat yang berhubungan dengan ketidak mampuannya dalam mengatur emosi dan perasaan. Dalam hal ini memicu individu untuk melakukan hal-hal yang negatif seperti pemarah, periang, malu, pemalas, pembohong, dan lain sebagainya. Akibatnya mempengaruhi aspek sosial remaja dalam menjalani kehidupan sehari-hari, karena banyaknya waktu yang dihabiskan di dunia maya mengakibatkan remaja kurang berinteraksi dengan orang lain dalam dunia nyata. Hal ini tentunya mempengaruhi kegiatan sosial yang biasa dilakukan oleh kebanyakan orang lain. Tujuan penenelitian dalam penulisan skripsi ini adalah Menganalisis dan menjelaskan faktor apa yang menjadi hubungan sebab-akibat (causal) sehingga para gamers dapat berubah menjadi perilaku kekerasan
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah yuridis empiris, tipe penelitian bersifat deskriptif analitis, sumber data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder, teknik pengumpulan bahan hukum melalui studi kepustakaan, dan selanjutnya dianalisis melalui cara deskripsi dengan menggunakan metode kualitatif.
Hasil penelitian menujukan bahwa Pengaruh internet yang berkembang di kalangan masyarakat dengan adanya berbagai fitur-fitur apilikasi game sehingga dapat berdampak positif dan negatif. Dampak positif bermain game online dapat mengajarkan bahasa inggris secara tidak langsung, memiliki banyak teman walaupun hanya sebatas dunia maya dan dampak negatif game online timbul karena sebanyak 89 % dari game mengandung beberapa konten kekerasan sehingga dapat memicu anak-anak untuk meningkatkan pikiran agresif, perasaan, perilaku, dan penurunan prososial membantu bahkan melakukan tindak kekerasan yang sampai dapat menimbulkan perilaku yang dapat dipidanakan karena sudah terpengaruh oleh adegan-adegan kekerasan yang terdapat didalam permainan game.


Ketersediaan

SP.1234 FRE h1SP.1234 FRE hPerpus. Fak. Hukum (4 CD Skripsi Pidana)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SP.1234 FRE h
Penerbit Fakultas Hukum Unpatti : Ambon.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
SP.1234
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this