No image available for this title

SKRIPSI HUKUM PIDANA

Peran Polsek Salahutu Dalam Penanggulangan Peredaran Minuman Keras



Dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai Kepolisian Republik Indonesia, Polisi merupakan salah satu fungsi pemerintahan negara di bidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, perlindungan, pengayoman, dan pelayanaan kepada masyarakat. Polri merupakam alat negara yang berperan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka terpeliharanya keamanan dalam negeri. Polri adalah kepolisian nasional yang merupakan satu kesatuan dalam melaksanakan perannya. Sebagaimana yang di atur di dalam Undang - Undang No 2 tahun 2002.
Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian yuridis empiris. Tipe penelitian bersifat deskriptif analitis. Sumber bahan hukum yang digunakan yaitu bahan hukum primer dan bahan hukum sekunder. Teknik pengumpulan bahan hukum melalui studi pustaka dan selanjutnya dianalisis melalui cara deskripsi dengan menggunakan metode kualitatif.
Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang diuraikan pada bab - bab sebelumnya, disimpulkan bahwa Peran Polsek salahutu dalam penanggulangan peredaran minuman keras yaitu melalui upaya pre-emtif, preventif dan refresif, upaya pre-emtif yang di lakukan oleh polsek salahutu yaitu dengan di lakukanya upaya pencegahan dengan cara melaksanakan kegiatan penyuluhan oleh bagian Binmas kepada masyarakat,upaya preventif yang dilakukan yaitu pihak polsek salahutu memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa minuman keras adalah tindakan yang melawan hukum dan di jelaskan pula tentang sanksi yang di terima mereka yang mengkonsumsi minuman keras tersebut, dan upaya refresif yang dilakukan yaitu menggunakan penindakan hukum secara penal yang berarti bahwa upaya penegakan hukum dengan cara memfungsikan hukum pidana yang di dukung oleh peraturan perundang - undangan.


Ketersediaan

SP.1192 SAN p1SP.1192 SAN pPerpus. Fak. Hukum (3 CD Skripsi Pidana)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SP.1192 SAN p
Penerbit Fakultas Hukum Unpatti : Ambon.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
SP.1192
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this