No image available for this title

SKRIPSI HUKUM PIDANA

Tinjauan Yuridis Prostitusi Online Berdasarkan Hukum Positif Di Indonesia



Metode penelitan yang digunakan dalam membuat skripsi ini adalah jenis penelitian hukum normatif yaitu dengan mengkaji atau menganalisi norma hukum berupa bahan-bahan hukum primer, bahan hukum sekunder, dan bahan hukum tertier agar dapat menjawab setiap permasalahan.
Hasil penelitian menunjukan bahwa prostitusi online adalah transaksi atau penjualan jasa seksual melalui media internet atau sosial media untuk mendapatkan uang atau imbalan
Prostitusi online adalah sesuatu yang digemari, karena aksesnya yang mudah dan dapat disorder tanpa harus berada di jalan. Para pelaku prostitusi online khususnya PSK (pekerja seks komersial) maupun pria hidung belang lebih memilih cara online dari pada datang langsung kepinggiran jalan ataupun ke tempat prositusi. Dengan adanya sistem online, semua proses menjadi lebih mudah bahkan para pria hidung belang tinggal memilih wanita dan harga.
Penyebab terjadinya prostitusi online juga karena adanya faktor-faktor yang memepngaruh yaitu: pertama, tekanan ekonomi. Kerena tidak ada pekerjaan, maka mereka terpaksa hidup menjual diri sendiri dengan jalan dan cara yang paling mudah. Kedua, tidak puas dengan posisi yang ada. Walaupun sudah mempunyai pekerjaan, belum puas juga karena tidak bisa membeli barang-barang hias yang bagus dan mahal. Ketiga, kebodohan, tidak punya pendidikan atau inteligensia yang baik. Keempat, cacat kejiwaan. Kelima, sakit hati, ditinggalkan kekasihnya, dan Keenam, tidak puas dengan kehidupan seksualnya atau hiperseksualnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Undang-Undang Nomor 11 tahun 2008 pasal 27 ayat (1) dapat diterapkan pada pelaku kejahatan prostitusi online, dalam pasal tersebut terdapat unsur melanggar kesusilaan, dimana prostitusi online termasuk didalamnya, sehingga bagi pelaku yang melakukan tindak pidana prostitusi online dapat dipidana berdasarkan pasal 27 ayat (1) jo pasal 45 ayat (1) Undang-Undang Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.


Ketersediaan

SP.1137 TEL t1SP.1137 TEL tPerpus. Fak. Hukum (2 CD Skripsi Pidana)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SP.1137 TEL t
Penerbit Fakultas Hukum Unpatti : Ambon.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
SP.1137
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this