No image available for this title

SKRIPSI HUKUM PIDANA

Kemampuan Hukum Pidana Dalam Penanggulangan Tindak Pidana Narkotika Jenis Flakka



Flakka merupakan narkotika jenis baru yang belum diatur secara detail dan eksplit dalam ketentuan perundang-undangan di Indonesia, flakka sangat membahayakan bagi setiap orang yang mengkonsumsinya karena setiap orang yang mengkonsumsi narkotika jenis flakka pasti akan bertingkah selayaknya zombie. Narkotika jenis flakka ini telah ditanggapi dengan serius oleh kementerian kesehatan sehingga telah dimuat kedalam peraturan menteri kesehatan nomor 2 tahun 2017 dan telah diajukan agar narkotika jenis flakka ini dimasukan dan dirumuskan dalam undang-undang narkotika nomor 35 tahun 2009, namun pada kenyataannya zat dan kandungan yang terkandung dalam narkotika jenis flakka ini sampai pada saat ini belum juga terlampir dalam undang-undang narkotika tersebut. Berdasarkan judul dan uraian diatas adapun permasalahan dalam penulisan ini, yaitu : bagaimana kemampuan hukum pidana dalam penanggulangan tindak pidana narkotika jenis flakka?
Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian yuridis normatif, yaitu dimana suatu penelitian yang terutama mengkaji mengenai ketentuan-ketuntuan hukum positif, asas-asas hukum, prinsip-prinsip hukum, maupun juga doktrin atau pendapat ahli hukum. Tipe penelitian yang digunakan yaitu penelitian deskriptif analitis yang dimaksudkan untuk memberikan data yang seteliti mungkin tentang manusia, keadaan, atau gejala-gejala lainnya dengan menggunakan teknik studi kepustakaan.
Hasil penelitian menggambarkan bahwa pemerintah Indonesia harus segera membuat revisi undang-undang Narkotika agar lebih efektif, karena jenis narkotika semakin hari semakin berkembang sesuai perkembangan zaman, contohnya narkotika jenis flakka, bagaimana pemerintah indonesia menanggapi hal tersebut, mengingat penyalahgunaan narkotika merupakan pelanggaran hukum yang tidak dapat ditoleransi, dan di sisi lain penyalahgunaan narkotika jenis baru merupakan sebuah bentuk tindakan pidana yang tidak dapat dikenakan hukuman karena mengingat adanya asas legalitas dalam hukum pidana.


Ketersediaan

SP.1124 HIA k1SP.1124 HIA kPerpus. Fak. Hukum (2 CD Skripsi Pidana)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SP.1124 HIA k
Penerbit Fakultas Hukum Unpatti : Ambon.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
SP.1124
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this